• Pamulang, Tangerang Selatan

Gebyar Panen Karya (Project P5 – 2023)

Senin, 4 Desember 2023 

Sekolah Menengah Kejuruan Sasmita Jaya 1 mengadakan kegiatan Gebyar Panen Karya dengan mengangkat tema “Cintailah Budayamu, Lestarikan Lingkunganmu” kegiatan ini merupakan implementasi dari pembelajaran Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dengan menghasilkan karya dari barang-barang bekas yang di daur ulang hingga menjadi layak pakai oleh siswa-siswi SMK Sasmita Jaya 1.

Kegiatan ini diselenggarakan sebagai salah satu upaya memperkuat Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) yang mengacu pada standar kompetensi lulusan dan  sebagai sarana menampilkan kreativitas siswa-siswi SMK Sasmita Jaya 1. Acara ini berlangsung di halaman sekolah. 

Acara dibuka oleh MC dilanjut dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars SMK. Acara selanjutnya sambutan-sambutan. Sambutan pertama Ketua Panitia Gebyar Panen Karya Ibu Aulia Rachmah, sambutan kedua oleh Kepala Sekolah Ibu Suprihatin,S.Pd, sambutan Kepala Labschool UNPAM Bpk Drs. H. Alinurdin,M.Pd dan sembutan selanjutnya oleh Kepala KCD Tangerang Selatan dan Tangerang Raya Bpk Teguh Setiawan, M.Si.

Acara dimeriahkan dengan penampilan tarian-tarian oleh setiap perwakilan kelas yang juga merupakan hasil karya project P5. Selain itu, memperkenalkan hasil produk baik barang, makanan dan lain-lain yang dijual di setiap stand. Acara yang paling ditunggu yaitu fashion show hasil karya busana yang terbuat dari bahan daur ulang plastik. Acara di akhiri dengan penampilan tari dipersembahkan oleh Bapak/Ibu Guru SMK Sasmita Jaya 1. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *